Cara mengetahui artikel yang di copas

 


Saya pernah mendengar kata-kata “konten adalah nomor satu”. Benar sekali, konten atau artikel sebuah blog memang menjadi salah satu faktor penunjang kemajuan sebuah blog di kancah dunia.

Tidak hanya optimasi blog yang dibutuhkan untuk menunjang sebuah keberhasilan dalam kegiatan blogging, namun juga isi yang melimpah dan tentunya bermanfaat juga ikut andil dalam permasalahan ini. Bayangkan saja jika kita mempunyai blog katakanlah telah teroptimasi setiap hari dan dijamin dapat menempati peringkat yang tinggi di search engine, namun tidak ada satupun artikel yang terdapat pada blog tersebut. Lalu apakah yang akan terjadi ? tentu saja optimasi yang dilakukan akan sia-sia.


Adakalanya kita sebagai blogger pasti tidak lepas dari kegiatan copas atau copy paste. Baik kita yang melakukan :D ataupun orang lain yang melakukan copas yang terdapat pada blog kita. Lalu apakah yang kalian rasakan jika kalian menemukan konten yang telah kalian buat susah-susah dijiplak begitu saja oleh orang yang tidak bertanggung jawab ?.



Kegiatan seperti copas atau copy paste memang sangat merugikan kedua pihak, baik yang melakukan copas ataupun orang yang telah dijiplak kontenya.

Untuk itu, kali ini saya akan memberikan sedikit tips yang mungkin akan berguna buat kalian yang ingin mengetahui apakah konten kita telah di copas oleh orang lain.

Pada pertemuan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengetahui artikel atau konten blog telah di copas atau di jiplak.

Website berikut merupakan website yang memungkinkan kalian untuk mengetahui siapa saja yang telah melakukan copas terhadap konten blog yang kalian buat sebelumnya. Cara ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan, baik yang masih newbie seperti saya ataupun yang sudah pro.


Kita hanya disuruh untuk memasukan alamat blog kita di kotak search website tersebut, dan secara otomatis wussss langsung muncul link url yang telah melakukan copas ataupun yang mempunyai artikel yang sama dengan artikel yang kalian miliki.


Jika ternyata tidak terdapat link url yang ditampilkan, berarti tidak ada yang copas artikel blog kalian. Dan jika artikel kalian tercopas, boleh langsung diapain deh yang melakukan copas hehehehehehe.

Boleh di cubit, di ilik kitik, hahahahaha :D

Baiklah langsung saja ke tutorial nya perhatikan step-step mengetahui artikel atau konten blog di copas berikut.

  • Pertama masuk ke http://www.copyscape.com/
  • Jika sudah, lalu masukan alamat blog kalian dikotak tersedia
  • Kemudian klik GO
  • Maka secara otomatis web tersebut akan melakukan scan terhadap blog kalian
  • Jika selesai scanning, maka akan muncul daftar link yang melakukan kopas terhadap konten kalian
  • Namun jika tidak ada, berarti masih aman hehehehe :D
Mungkin hanya segitu saja yang dapat saya share buat kalian, semoga dapat bermanfaat dan saya do’akan agar cepat menemukan orang yang melakukan copas artikel kalian :D.

Jangan lupa untuk memberikan komentar di kotak dibawah demi memberikan dukungan terhadap blog ini untuk lebih maju dan lebih dikenal di kalangan blogger indonesia.

Cia cia cia hehehehe
Gak apa-apa kan jika berkhayal ? siapa tau terjadi .. amiiin ...

oh ya, jangan lupa untuk memberikan Google+ pada postingan ini guna memperkenalkan artikel ini lebih luas melalui Google+. Nanti saya kasih Google+ kembali bagi kalian yang memberi G+ pada saya. hehehehe


Okelah, sampai ketemu lain waktu dengan postingan yang tentunya bermanfaat bagi kita semua, guna memberikan sedikit wawasan antar blogger baik yang newbie "kayak saya" maupun yang profesional. Jangan bosan-bosan untuk isi artikel mu dan jangan sungkan-sungkan datang lagi.


Thanks gan ..

More

Whats Hot

Most Trending

Ads