Cara Agar Puasa Tidak Batal



Bagi yang beragama islam, gimana puasanya? apa sudah ada yang bolong? :D
Kalau aku, alhamdulillah belum ada yang bolong :)

Nah, karena menyangkut ini bulan Ramadhan, aku bakalan share tentang "Tips Agar Puasa Tidak Batal" walaupun aku puasanya sering batal, nggak apa-apa yah? :D

Ini dia tips nya ....:



1. Niat
    "Semua harus diawali dengan niat" pernyataan tersebut sangat benar adanya. Jika niat aja sudah nggak ada, gimana puasa kita mau lengkap?


2. Ingat Allah
    Ingatlah kita hidup di dunia ini karena Allah. Jika tidak ada Allah, kita tidak akan pernah hidup. Ingat selalu kepada Allah, insyaallah puasa kita nggak bolong-bolong lagi! :)


3. Minum Banyak Air
    Karena tidak makan dan minum selama dua belas jam lebih, cairan di tubuh kita akan berkurang. Kita pun akan menjadi lesu. Karena lesu, akhirnya batal deh puasanya. Untuk mencegah itu semua, saat sahur dan buka, banyak-banyaklah minum air putih.


4. Jangan Dilihat!
    Di waktu senggang saat puasa, kita sering ngiler lihat makanan di kulkas, meja, ataupun melalui iklan di tv. Kalau sudah tau begitu, JANGAN DILIHAT!


5. Isi Waktu
    Maksud isi waktu disini adalah kita mengisi waktu saat berpuasa dengan mengaji, sholat, belajar ataupun kegiatan-kegiatan bermanfaat lainnya. Dijamin, deh, kita nggak bakal tergoda membatalkan puasa!



Jika kita menjalani 5 hal diatas, puasa kita nggak bakal batal! Nggak percaya? coba saja sendiri

More

Whats Hot

Most Trending

Ads