Cara Potret Stret Photography/Foto Jalanan

 

 
Rahasia untuk pengambilan gambar street photography atau fotografi jalanan yang hebat adalah kombinasi antara teknik, emosi dan sedikit kesabaran. Di bawah ini adalah 7 tips street photography agar menghasilkan gambar inspirasional:

Berbaur – Keleluasaan adalah kuncinya. Cobalah untuk berbaur dengan semua orang di jalan. Rencananya adalah untuk berjalan-jalan tanpa diketahui bahwa anda sedang memotret.

Bidik dan Ambil Gambar – Kesalahan pertama yang dibuat oleh kebanyakan pemula adalah meminta seseorang untuk bersikap alami. Jangan meminta izin terlebih dahulu, serta jangan mengarahkan gaya. Sekali anda melakukannya, momen akan hilang. Ambil gambar terlebih dahulu.

Posisi Kamera – Cobalah memotret dari pinggul. Posisikan kamera pada pinggul, dan memotret, tidak melihat melalui jendela bidik.

Gerakkan Tubuh anda, Bukan Lensa – Mengawasi dan berjalanlah kemana mata anda membawa diri anda. Jangan menggunakan lensa panjang. Lensa panjang memisahkan anda dari orang-orang, dan akan menghambat dari berinteraksi dengan orang-orang. Selain itu, akan membuat anda tampak seperti sedang memata-matai seseorang.

Emosi -Temukan sesuatu yang menggugah emosi atau ide. Gunakan interaksi orang-orang sekitar dan tempat-tempat untuk menangkap semangat dan perasaan.

Sedikit adalah lebih baik – Bawalah peralatan seminimal mungkin. Bawalah hanya kamera dan lensa. Tinggalkan tas kamera, ransel, dan rompi di rumah. Ingat, anda tidak ingin terlihat seperti seorang fotografer.

Bersabaralah – Gunakan waktu sibuk dan menarik secara alami. Tunggu saat yang tepat. anda tidak ingin kehilangan aksi sebenarnya, karena hanya akan membuang-buang waktu jika memotret hal yang biasa-biasa saja.

More

Whats Hot

Most Trending

Ads