hal PENTING yang perlu diperhatikan dalam memotret milky way



Memotret milky way mempunyai daya tarik tersendiri dalam dunia fotografi, khususnya para fotografer yang menyukai genre landscape. memotret langit mempunyai daya tarik tersendiri terlebih banyak objek-objek yang secara kasat mata tidak terlihat namun dapat tertangkap oleh jepretan kamera. berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan jika anda ingin memotret milky way

1. perhatikan pengaturan kamera (fokus, komposisi, diafragma, iso)
dan yang paling berpengaruh adalah pengaturan dalam kamera dimana kita dapat mendapatkan hasil yang maksimal pada milkyway yang kita potret. contohnya kita dapat mensetting pengaturan fokus kita pada infinity dan memposisikan kamera kita pada komposisi yang benar-benar ideal.

2. Cerahnya Langit dimalam hari
akan sangat keren jika bintang-bintang yang kita potret terlihat jelas tanpa terganggu oleh awan mendung. terlebih lagi pada potret foto milky way harus menghindari tempat yang banyak memiliki polusi cahaya, contohnya pegunungn, tengah sawah, pantai, dll.

3. Cek posisi Milky way
alangkah baiknya jika kita cek posisi langit yang akan kita potret, sebab seperti yang kita ketahui bumi kita berputar dan pastinya kita juga tidak bisa melihat milky way dari tempat kita berdiri.

More

Whats Hot

Most Trending

Ads